Mahasiswa dan NF Zakat Center di Kotim Galang Aksi Solidaritas untuk Sulteng

    SAMPIT – Sejumlah mahasiswa perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Nurul Fikri (NF) Zakat Center merespons cepat terhadap gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Sabtu (29/9/2018) sore.

    Sejumlah mahasiswa tersebut terdiri dari STKIP Muhammadiyah Sampit, STIH Habaring Hurung Sampit, AKPER Pemkab Kotim dan komunitas Pemuda Muslim Sampit.

    Aksi itu dilaksanakan dibeberapa titik kota Sampit, yakni Perempatan Jalan Jenderal Ahmad Yani – Yos Sudarso, Jalan MT Haryono – HM. Arsyad, Jalan HM Arsyad – Pelita dan Jalan Jenderal Ahmad Yani – Sutoyo.

    “Dari BEM STKIP Muhammadiyah Sampit kita melalui departemen sosial dan masyarakat ikut ambil andil dalam aksi ini, bersama kawan-kawan BEM yang ada di Kabupaten Kotim,” ungkap Rakhmad Jimmy Ketua BEM STKIP Muhammadiyah Sampit.

    Sementara itu, terpantau di lapangan, antusias warga Kotim terhadap penggalangan dana tersebut sangat antusias. Terbukti, hanya kurang lebih satu jam puluhan pemuda Kotim itu berhasil mengumpulkan Rp. 9.772.600.

    “Penggalangan dana untuk korban mulai tanggal 29 September hingga tanggal 5 Oktober 2018 nanti. Semoga dari aksi solidaritas ini bisa membantu meringankan beban para korban bencana alam yang ada di Palu dan Donggala,” ungkap Koordinator Aksi, Zulkifli dari LAZ NF Area II

    Sebagaimana diketahui, telah terjadi Gempa dengan 7,7 SR dan disusul oleh Tsunami di Daerah Donggala dan Palu, pada Jumat (28/9/2018) kemarin.

    (jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)