Kreatif! Melalui Pentas Seni, Dewan Kesenian Kapuas Galang Dana Bantu Korban Bencana

    KUALA KAPUAS – Dewan Kesenian Kabupaten Kapuas menggelar aksi penggalangan dana bagi korban gempa dan tsunami Palu, Donggala, dan sekitarnya serta kebakaran yang terjadi di Mambulau dan Mandomai di Kabupaten Kapuas.

    Kegiatan yang dilakukan pada, Minggu (7/10/2018) dipusatkan di Kawasan Stadion Panunjung Tarung, Kota Kuala Kapuas itu menarik perhatian warga yang sedang menikmati suasan car free day.

    Apalagi dalam penggalangan dana tersebut, mereka menggelar pentas seni dengan menampilkan seni tari, fashion show, musik, dan sejumlah seni lainnya.

    Ketua Umum Dewan Kesenian Kapuas melalui Ketua Harian Tommy Saputra mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap saudara-saudara sesama anak bangsa yang sedang ditimpa musibah.

    “Untuk itu kawan-kawan seniman yang tergabung dalam Dewan Kesenian Kabupaten Kapuas bersama-sama untuk melakukan aksi penggalangan baik berupa uang, makanan, sembako, pakaian yang masih layak pakai untuk disalurkan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ujar politisi muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

    Lanjut Tommy, penggalangan dana ini bisa digelar berkat kerja sama antara kawan-kawan Seniman yang tergabung dalam Dewan Kesenian Kabupaten Kapuas, seperti dari Sanggar Tari Tinggang Menteng Panunjung Tarung, Sanggar Lukis Sketsa, Cakrawala Band serta penggiat seni lainnya.

    “Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi baik untuk memberikan donasi atau menyaksikan pementasan yang kita suguhkan,” ungkapnya.

    Kemudian dia mengatakan bahwa secara pribadi sangat prihatin dengan bencana yang dialami warga di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah serta beberapa kebakaran yang terjadi di Kabupaten Kapuas.

    “Saya berharap agar musibah yang kini tengah dialami masyarakat di Sulawesi Tengah dan Kabupaten Kapuas diharapkan dapat menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk senantiasa menjaga persatuan dan semangat gotong royong,” tukas Tommy.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)