Cek Kesiapan Polres Katingan Menjelang Pemilu Serentak 2019

    KASONGAN – Dalam rangka monitoring dan evaluasi pengawasan pelaksanaan pengamanan pejabat VIP Polri menjelang Pileg dan Pilpres 2019. Tim Monev Korsabhara Baharkam Polri lakukan kunjungan kerja ke Polres Kabupaten Katingan, Rabu (10/10/2018).

    Kunjungam kerja tersebut langsung dipimpin oleh Dir Polsatwa Korsbhara Baharkam Polri Brigjend Pol Drs Wahyudi Hidayat, serta didampingi Kasubdit Pam Waster Dit Pam Obvit Kombes Pol Marolop Manik, S H, Anjak Bidang Gasum Dit Samapta Kombes Pol Ahmad Subarkah, S I K., dan Pamin verifikasi Urkeu Korsabhara Ipda Deden Darmoto, S.H, serta Bamin Urtu Dit Polsatwa Korsabhara Brigadir I Putu Sugiardana, S H.

    Tidak hanya itu, rombongan dari Polda Kalteng juga turut hadir seperti, Dir Pam Obvit Kombes Pol I Nyoman Suastra dan Wadir Sabhara AKBP Sandi Alfadien Mustofa, S I K., M H.

    Kedatangan Ketua Tim Monev ini disambut langsung oleh Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, S I K di dampingi oleh Waka Polres Katingan Kompol O K Azhar, S E serta para Pejabat Utama, Para Kapolsek dan para Perwira Polres Katingan.

    Sesaat setibanya di Mako Polres Katingan langsung dilaksanakan gelar pasukan dengan Inspektur Apel Ketua Tim Brigjend Pol Drs Wahyudi Hidayat.

    Kemudian di rangkai dengan pengecekan pasukan sekaligus sarana dan prasarana serta alutsista Polres Katingan dalam rangka kesiapan Pengamanan Pemilu 2019.

    “Setelah selesai pengecekan sarana dan prasarana alsus dan alutsista, Ketua Tim dan Rombongan menyaksikan peragaan Dalmas sebagai kesiapan Polri nantinya apabila terjadi rusuh massa dalam tahapan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019,” terang Kapolres Dharma Ginting melalui Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbaghumas) Polres Katingan Volpy, Rabu (10/10/2018).

    Lanjutnya menerangkan, Dalam kesempatan itu Kapolres Katingan pun menyampaikan paparan kesiapan anggotanya dalam rangka Operasi Mantap Brata Telabang 2018.

    Dalam paparan itu Polres KatingN sudah menyiapkan strategi Proactive sebagai upaya cooling system dalam menghadapi Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Bumi Penyang Hinje Simpei Kabupaten Katingan.

    Dalam kesempatan itu juga, Dir Polsatwa Korsbhara Baharkam Polri Brigjend Pol Drs Wahyudi Hidayat, menyampaikan agar kepolisian selalu menciptakan situasi yang kondusif dalam Pemilu 2019.

    Fungsi Kepolisian yang di kedepankan adalah Sabhara, sebagai Polisi yang berseragam di kedepankan dengan giat preventifnya, dan juga Polri bisa mengelola gejala Potensi Konflik yang timbul dengan di tangani sampai tuntas, serta Polri selalu menjaga Netralitas dan Soliditas dengan TNI sebagai harapan Masyarakat dalam menciptakan keamanan negara.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 2 times, 1 visits today)