Lezatnya Kudapan Pangan Lokal Pisang dan Singkong

    KUALA PEMBUANG – Pemerintah kabupaten Seruyan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) setempat menggelar lomba kudapan berbahan pangan lokal, untuk meningkatkan semangat masyarakat dalam mengembangkan tanaman bahan pangan yang ada pasarnya.

    Acara tersebut dihadiri Bupati Seruyan Yulhaidir, beserta Istri, Unsur pimpinan daerah dan juga para peserta lomba kudapan berbahan pangan lokal.

    “Lomba kudapan ini semuanya berbahan baku lokal, seperti singkong, jagung, pisang, dan lainnya, kemudian untuk terigu boleh digunakan tapi menggunakan bahannya seperti pisang dan singkong,” kata Kapala Dinas Ketahanan Pangan Seruyan Sugian Noor di Kuala Pembuang, Selasa (30/10/18).

    Lanjutnya, Bupati Seruyan Yulhaidir sudah intuksikan dan tanda tangani bahwa setiap acara rapat, seminar dan sebagainya diwajibkan secara bertahap pelaksanaannya, ini penyajiannya berbahan lokal.

    “Dampak dari intruksi itu masyarakat kalau ada pembeli yang rutin untuk membeli bahan pangan jadi mareka akan semangat untuk mengembangkan ini, dan juga semangat ibu-ibu yang ikut lomba ini luar biasa,” ujarnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 2 times, 1 visits today)