Satu Kotak Hitam Lion Air PK LQP Ditemukan

    JAKARTA-Kotak Hitam Lion Air PK LQP ditemukan oleh Sertu Hendra, penyelam dari TNI Angkatan Laut, Kamis (1/11/2018) siang.

    Dilansir dari Breaking News Metro TV, Sertu Hendra kepada awak media mengatakan, saat timnya melakukan penyelaman di kedalam 30 meter banyak ditemukan serpihan pesawat di dasar laut.

    Saat itu, akunya, tim sempat merasa putus asa karena belum juga menemukan kotak hitam yang dicari, meski sudah dipastikan keberadaan korak hitam tersebut sudah diketahui tutk areanya.

    “Kami yakin akan menemukannya. Sehingga kami memperkecil area pencarian, saat menggali-gali akhirnya kami temukan kotak hitam,” tutur Sertu Henda.

    Saat ini, kotak hitam audah siamankan dan sela jutnya akan diaerahkan ke Komisi Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT.

    Seperti di ketahui, Kotak hitam atau black box berwarna orange, adalah sekumpulan perangkat yang digunakan dalam bidang transportasi – umumnya merujuk kepada perekam data penerbangan (flight data recorder; FDR) dan perekam suara kokpit (cockpit voice recorder; CVR) dalam pesawat terbang.

    (gra/beritasampit.co.id)