Pemadaman Listrik Akan Terjadi di Kota Palangka Raya Selama Dua Hari. Ternyata HOAX

    PALANGKA RAYA – Belakangan ini beredar informasi akan adanya pemadaman bergilir di area Palangka Raya dan sekitarnya selama kurang lebih dua hari. Alasannya dikarenakan pemindahan dari tower sementara ke tower utama khususnya SUT 150 KV yang beberapa waktu yang lalu roboh di daerah Kalampangan Palangka Raya.

    Menanggapi hal tersebut, PLN Kalselteng dalam hal ini melalui akun Instagram pln.kalselteng mengatakan bahwa kabar tersebut adalah hoax, berikut rilis resmi yang disampaikan PLN;

    Sebagai upaya untuk memaga mutu pelayanan ke pelanggan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. PLN saat ini sedang melaksanakan perbaikan terhadap Tower SUTT 150 kV yang roboh di Desa Kalampangan, Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya proses perbaikan saat ini masih terus berlangsung.

    Sehubungan beredarnya berita pada tanggal 11 November 2018 di Masyarakat Kalimantan Tengah khususnya Kola Palangka Raya terkait Pekerjaan pemindahan konduktor dari tower emergency ke tower utama yang mengakibatkan terjadinya pemadaman selama 2 hari. PT PLN (Persero) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, UP3 Palangka Raya mengatakan bahwa berita tersebut tidak benar ( Hoax ) yang sengaja disebarkan oleh pihak tidak bertanggung jawab, kami sampaikan kepada semua pelanggan PLN dan masyarakat Kota Palangka Raya agar tetap tenang dan bijak dalam menyikapi berita tersebut. Kami harapkan dukungan dan do’a dari semua masyarakat agar proses perbaikan terhadap Tower SUTT segera selesai.

    Adapun berita tidak benar/hoax tersebut berbunyi diantaranya;

    Info yaa.. Besok perpindahan tower bantuan ke utama Mati listrik selama 2 hari Persiapan buat semuaaa Airr danum dll.

    (apr/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 1 times, 1 visits today)