Warga Desa Patai Datangi DPRD Kotim, Ini yang Mereka Tagih

    SAMPIT – Puluhan warga Desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur mendatangi kantor DPRD setempat, Senin (12/11/2018).

    Kedatangan mereka ke gedung wakil rakyat tersebut guna menagih janji rapat dengar pendapat (RDP) yang sebelumnya sudah dijadwalkan oleh pihak komisi II.

    “Alhamdulillah ada titik terang, tadi kami bertemu dengan Wakil Ketua I DPRD Kotim Pak Haji Supriadi, dan beliau memastikan akan diadakan rapat pada bulan Desember 2018 nantinya, karena saat ini terbentur jadwal pembahasan APBD,” kata Suparman, perwakilan masyarakat.

    Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kotim H Supriadi MT juga menjelaskan hal yang sama. Menurutnya RDP dimasa pembahasan APBD murni 2019 ini tidak mungkin diadakan karena pasti akan mengganggu konsentrasi pada pembahasan anggaran.

    “Kita siapkan di bulan Desember, mungkin tidak lama lagi pembahasan juga akan rampung dibahas, dan kemungkinan besar juga pihak komisi II sudah dalam jadwal yang renggang,” tuturnya.

    Terpisah, Ketua Komisi II DPRD Kotim H Rudianur juga meminta maaf kepada masyarakat lantaran sampai saat ini belum bisa memenuhi RDP yang dimaksud lantaran pihaknya masih fokus dalam pembahasan APBD.

    “Laporan masuk juga sangat banyak, dan tidak mungkin kita lakukan di masa-masa Pembahasan saat ini, kami meminta maaf kepada masyarakat terutama warga Desa Patai, inysaallah setelah APBD rampung, kita siap memperjuangkan hak-hak masyarakat,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan