Banjir Hadiah, 18 Tim Sepak Bola Bersaing Jadi yang Terbaik di Turnament Katingan Cup I

    Editor: A Uga Gara

    KASONGAN – Sebanyak 18 tim sepak bola Kabupaten Katingan akan bersaing jadi yang terbaik di ajang turnament sepak bola Katingan Cup I Askap PSSI Katingan.

    Mereka memperebutkan piala tetap Bupati Katingan yang baru dibuka secara resmi oleh Sekda Katingan Nikodemus di Stadion Sport Center Kereng Humbang, Rabu (14/11/2018).

    Delapan belas tim tersebut merupakan tim yang pernah mengikuti pertandingan divisi satu maupun divisi dua pada waktu lalu yakni, Ps Korpri (Kpu Putra), Putra Payawan, Porsada dan Hampalit Putra.

    Selai itu, Psb Telangkah Muda, Patahu Menteng, Bina Putra, Psm Pendahara, Legenda, Danum Matei, Tewang Rangkang, Bangkuang, Sumbu Kurung, Kamipang, Granat,Warrior, Penyang Panarung, Garuda Hampalam.

    Ketua panitia M Sugiarto mengatakan, tujuan dari turnament sepak bola Katingan Cup I tahun 2018 ini salah satunya adalah untuk pengaktualisasian diri dalam proses pengembangan potensi para pemuda dalam bidang olahraga.

    Lebih dari itu, ucapnya, juga memotivasi masyarakat katingan untuk terus berkreatifitas melalui kegiatan olahraga sepak bola, dan mengembangkan prestasi olahraga sepak bola di kalangan masyarakat umum, sehingga mampu mempromosikan prestasi atlet yang ada, serta menjalin persaudaraan antar atlet, pelatih dan official sepak bola di Katingan.

    ” Bentuk kegiatan turnamen Katingan Cup I tahun 2018 ini, dalam bentuk setengah kompetisi, yakni mulai babak penyisihan, perdelapan final, semi final dan grand final. Pada sore ini yang akan bermain laga perdana yakni Warrior Vs Sumbu Kurung,” kata Sugiarto, yang juga merupakan wakil ketua Askap PSSI Katingan kepada beritasampit.co.id, Rabu (14/11/2018).

    Lanjutnya, sasaran kegiatan adalah tim-tim yang pernah mengikuti pertandingan divisi satu maupun divisi dua di Kabupaten Katingan yang telah didelegasikan oleh managemen tim.

    “Sementara, hadiah turnamen sepak bola Katingan Cup I akan memperebutkan piala, uang pembinaan dan penghargaan pemain individual dengan hadiah;

    • Juara I Rp. 10 Juta + Tropi.

    • Juara Dua Rp. 7,5 Juta + Tropi.

    • Juara Tiga Rp. 5 Juta +Tropi.

    • Juara Empat Rp. 2,5 Juta + Tropi.

    • Kemudian, untuk pemain terbaik Rp. 500 Ribu + Tropi.

    • Kiper terbaik Rp.500 Ribu +Tropi dan

    • Top Score Rp. 500 Ribu + Tropi.

    (ar/beritasampit.co.id)