Dinas Peternakan Gelar Kontes Burung Berkicau 

    PANGKALAN BUN – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar lomba burung hewan kesayangan dalam rangka mengenalkan kepada masyarakat bagaimana memelihara burung berkicau dan memberikan informasi tentang keanekaragaman jenis burung.

    Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari para komunitas pecinta burung, bahkan yang hadir bukan saja dari Kobar tetapi ada juga dari Lamandau, Sukamara, Seruyan bahkan dari Banjarmasin Kalimantan Selatan.

    Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Kobar Ida Pandanwangi menerangkan kegiatan lomba Hewan kesayangan khusus burung berkicau merupakan pertama kali di laksanakan dan akan di Agendakan secara rutin setiap tahunnya.

    “Sesuai Intruksi Bupati Kobar kegiatan lomba hewan kesayangan ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya sehingga bila masih ada kekurangan karena ini yang pertama dan akan kita evaluasi kembali, dalam kegiatan ini juga kami bekerjasama dengan BnR Kalimantan Tengah,” kata Ida Pandanwangi, Minggu (18/11).

    Tujuan kegiatan lomba ini untuk mempermudah dalam memberikan pemahaman tentang memelihara burung berkicau kepada masyarakat luas, dan kegiatan ini sebagai wadah untuk berkumpul dan memberikan informasi tentang bagaimana cara memelihara burung berkicau yang baik dan benar.

    Sementara Pj Sekda Kobar Suyanto, mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan lomba tersebut, karena melalui kegiatan itu selain ajang silaturrahmi juga sebagai bagian komunikasi, informasi dan edukasi guna memberikan pemahaman kepada masyarakat Kobar.

    “Dengan banyaknya komunitas pencinta burung berkicau membuktikan bahwa masyarakat masih peduli akan kelestarian satwa, dengan adanya pelestarian itu maka tidak akan punah,” ungkap Suyanto.

    (Man/Beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 1 times, 1 visits today)