Bunga 3% Pertahun, Kementerian Kelautan Berikan Permodalan Usaha Perikanan

130

KUALA PEMBUANG – Dinas Perikanan kabupaten Seruyan menggelar sosialisasi program kementerian kelautan permodalan usaha di bidang perikanan dimana kelompok nelayan dapat bantuan pinjaman modal dengan bunga relatif murah yaitu 3 persen pertahun. peminjaman.

“Peminjaman uang ini pola kreditnya dengan bunga yang sangat kecil hanya 3 persen pertahun,” ungkap Kepala Dinas Perikanan Seruyan Abu Hasan. Kamis, 06/12/2018.

Ia mengatakan, syarat peminjaman ini juga ada jaminan tidak seperti hibah makanya bisnis perikanannya harus sehat dalam mengelolanya.

“Syarat nya ada jaminan untuk meminjam uang tersebut, tidak seperti hibah. Peminjaman bisa melalui kelompok dan bisa juga melalui tapi yang bertanggung jawab perorangan karena hanya satu orang yang minjam,” lanjutnya menjelaskan.

Baca Juga:   KPK RI Akan Bentuk Koordinator Wilayah Lingkup Kalimantan

Ia mengharapkan dengan adanya program ini pelaku usaha bisa lebih berkembang usahanya dengan memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan dari pemerintah dan program-program baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah agar bisa terserap dengan baik.

(rdi/beritasampit.co.id)

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments