Terkesan Angker Lampu PJU Banyak Mati, Pemkab Seruyan Janji Segera Memperbaiki

    Editor: A Uga Gara

    KUALA PEMBUANG–Layaknya ibukota, keindahan nampak bila malam tiba lampu listrik terlihat kelap kelip menerangi sudut-sudut kota dan jalan-jalan raya.

    Disamping itu, penerangan jalan agar kota tidak terkesan angker, mencegah rawan kejahatan dalam kota, juga meminimalisir terjadinya kecelakaan kendaraan bermotor pada malam hari.

    Nah belakangan ini, dalam Kota Kuala Pembuang justru banyak lampu penerangan jalan umum (PJU) yang mati atau tidak bergungsi, sehingga menimbulkan kesan angker.

    Menanggapi hal ini, pihak Pemerintah Kabupaten Seruyan sendiri telah menyiapkan langkah untuk menanggulangi masalah tersebut.

    “Iya memang benar banyak yang mati PJU kita yang ada di dalam kota itu, sehingga penglihatan sedikit sulit bila malam hari, kita sedang menunggu mobil crane nya, karena itu tinggi dan tidak mungkin untuk dinaiki,” kata Sekda Kabupaten Seruyan Haryono di Kuala Pembuang, Selasa (11/12/18).

    “Oleh karena itu, kita masih menunggu mobil crane untuk memperbaiki Lampu PJU yang tidak berfungsi di Seruyan,” ungkapnya.

    Ia mengatakan, pihaknya sedang berusaha meminjam dari pihak Provinsi Kalimantan Tengah dan semoga saja dikirim dalam waktu dekat dan bisa diperbaiki segera.

    “Semoga Provinsi bisa mengirimkan nya dengan cepat sehingga kita bisa langsung untuk memperbaiki menggunakan mobil crane,” ujarnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)