WOW…Ada Pasutri Nyalon Kades di Kotim

    SAMPIT – Dari sebagian desa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) ada satu desa yang calon kepala desanya merupakan pasangan suami istri (Pasutri), yaitu di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Perenggean.

    “Sepasang suami istri ini maju untuk mecalon menjadi Kepala Desa Mekar Jaya dan ini merupakan sesuatu yang unik,” ucap Camat Perenggean Siyono saat diwawancarai sejumlah wartawan, Sabtu (15/12/2018).

    Siyono mengatakan, Seto Hadi merupakan nama suami, dan suaminya ini merupakan Kepala Desa sebelumnya di Desa Mekar Jaya, dan Istrinya bernama Siti, maju untuk bersaing melawan di Pilkades Mekar Jaya.

    “Mereka ini walaupun sepasang suami istri, untuk di TPS ini mereka tetap bersaing merebut menjadi Kepala Desa Mekar Jaya, dan kalau sudah dirumahnya mereka tetaplah suami istri,” tambahnya.

    Terpisah, Bupati Kotim Supian Hadi mengatakan kepada pasangan calon tersebut, kalah maupun menang ini merupakan pilihan dari warga, jangan membuat hubungan renggang.

    “Misalnya ada yang kalah diantara mereka, maka salah satu dari keduanya ini harus tidur diluar,” gurau Bupati Kotim Supian Hadi kepada kedua calon Kades Mekar Jaya.

    (put/beritasampit.co.id)