WOW…Masih Ada Desa yang Serapan Anggarannya Nol Persen

941
Kepala BPMDes Kotim, Hawaian

SAMPIT – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar Rapat Evaluasi Penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APB) Desa, yang bertempat di Gedung Serbaguna Sampit.

“Rapat ini diikuti oleh seluru perangkat desa, maupun itu Kepala Desa, Camat dan perangkat lainnya yang terkait dengan penggunaan APB Desa,” ucap Kepala DPMDes Hawianan saat diwawancarai, Jumat (21/12/2018).

Hawianan mengatakan, dalam rapat evaluasi tersebut, pihaknya mencari tau penyebab minimnya serapan APB Desa, dan ternyata masih banyak Desa yang serapan anggaran masih 0%.

Baca Juga:   48 Kades Kotim Ikuti Pembekalan

“Sangat disayangkan sekali, karena masih ada beberapa desa yang serapan anggaran desa masih 0%, dan baru saja kami ketahui pada waktu rapat tadi,” tambahnya. Hawianan berharap, dengan rapat ini diselenggarakan semua perangkat desa maupun perangkat yang terkait bisa menjelaskan penyebab terjadinya hal tersebut.

“Saya tidak bisa menyebutkan nama-nama desa yang serapan APB Desnya 0%. Dan ini menjadi perhatian khusus, padahal selama ini anggaran untuk pembangunan didesa sudah diberikan kepada masing-masing desa. Saya berharap semua perangkat desa yang serapan anggaran 0% bisa menjelaskan penyebab terjadinya hal tersebut pada rapat evaluasi ini,” akhirnya.

Baca Juga:   Banyak Peluang Di Desa, Mendes PDTT Ajak Lulusan Kampus Kembangkan Manajemen BUMDes

(put/beritasampit.co.id)