Foto Viral Pernikahan Pasangan di Gereja, Bridesmaids-nya Berhijab Semua

1702
Foto: Dok. Ariffin Husaini

Jakarta – Ada yang unik pada pernikahan pasangan di Malaysia ini. Foto pernikahan yang melibatkan bridesmaids ini jadi viral karena mengajarkan toleransi dalam beragama.

Pernikahan pasangan Sylvester Voon dan Esther Joseph Kim mencuri atensi setelah fotonya bersama dengan bridesmaid diunggah oleh fotografer Ariffin Husaini. Foto pasangan yang melangsungkan pernikahan akhir Desember kemarin di Sarawak, Malaysia ini dengan para pengiring pengantinnya menghangatkan hati netizen.

“Pernikahan terunik di 2018. Kamu tidak akan bisa melihat ini setiap hari. Ini adalah pernikahan (pemberkatan) di Gereja, tetapi semua pengiring pengantin adalah muslim berhijab. Sangat langka,” tulis sang fotografer di Facebook yang sudah dibagikan ribuan kali itu.

Baca Juga:   PT BAP Danau Sadar PHK 182 Karyawan
Foto: Dok. Ariffin Husaini

Menurut Ariffin, perbedaan ras dan agama tidak bisa menghentikan mereka untuk menjadikan momen pernikahan itu menjadi lebih menyenangkan dan berkesan. Mempelai berasal dari Sarawak, sementara itu para pengiring pengantin sebagian besar dari Semenanjung Malaysia. Meskipun berbeda, tak menghalang mereka untuk tetap bersahabat baik dan memeriahkan hari bahagia rekannya.

“Tak ada yang lebih manis dari melihat teman-teman dari berbagai ras saling menghargai satu sama lain. Berharap bisa melihat lebih banyak upacara pernikahan multikultural ini dalam waktu dekat,” imbuh Ariffin.

Baca Juga:   Maksimalkan Fungsi Puskeswan
Foto: Dok. Ariffin Husaini

Tak sedikit netizen kagum pada foto pernikahan yang penuh cinta tersebut. “Cerita yang menakjubkan,” puji netizen.

“Pertemanan yang baik tahu tidak ada yang mengikat,” tambah netizen lainnya.

(detik.com/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments