Blanko KTP-el Kosong, Disdukcapil Kotim : 17.000 Tunggakan Percetakan

    SAMPIT – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) saat ini terjadi kekosongan blangko KTP-el.

    “Saat ini blangko untuk KTP-el masih kosong, sehingga kita tidak bisa melakukan pelayanan percetakan. Untuk sementara ini kami hanya memberikan KTP sementara,” ucap Kepala Disdukcapil Agus Tripurna saat diwawancarai, Rabu (9/1/2019).

    Agus Tripurna mengatakan, saat ini tunggakan percetakan KTP-el untuk Kabupaten Kotim sendiri kurang lebih 17.000, dan pihaknya telah meminta blangko kepada Pemerintah Pusat.

    “Ada 17.000 tunggakan percetakan KTP-el untuk Kotim, kita sudah meminta blangko kepada Pemerintah Pusat, untuk yang datang nanti jumlah blankonya masih belum tau, mudah-mudahan saja 20.000 blanko diberikan kepada kita, agar kami bisa melakukan percetakan untuk semua tunggakan tersebut,” tambahnya.

    Adanya hal ini, Agus Tripurna berharap masyarakat untuk tetap bersabar karena Disdukcapil tidak bisa melakukan percetakan sampai bulan Februari.

    “Mudah-mudahan saja akhir Februari nanti blangko sudah kami terima, sehingga kami bisa melakukan percetakan untuk tunggakan tersebut, dan bagi masyarakat gunakan dulu Ktp sementara yang diberikan Disdukcapil,” akhirnya.

    (put/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan