Fungsi Pengawasan Bukan Hanya Tugas Dewan

172
Anggota DPRD Kotim, M Shaleh.

SAMPIT – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) M Shaleh menjelaskan, tugas dan fungsi anggota dewan memang dititikberatkan pada pengawasan terhadap program pemerintahan yang ada.

Namun menurutnya bukan hanya tupoksi anggota dewan saja dalam mengawasi program-program pemerintah daerah seperti di Kotim saat ini l, melainkan tugas bersama baik Lembaga Sumberdaya Masyarakat (LSM) maupun masyarakat pada umumnya.

“Terutama yang berkaitan dengan infrastruktur maupun program-program pemerintah lainnya. Sudah tugas kita bersama dalam mengawasi dan mengkritisi program pemerintah yang kita anggap tidak pro atau yang tidak berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya, Rabu (9/1/2019).

Baca Juga:   DPRD Kotim Sepakat Atas Perubahan Raperda Nomor 8 Tahun 2016 Tentang RPJMD

Shaleh menerangkan, selama ini pengawasan terhadap apa yang dikerjakan oleh Pemkab Kotim sudah dilakukan secara maksimal oleh jajaran dewan sesuai bidangnya masing-masing.

“Dukungan dari masyarakat juga perlu, supaya termonitor semua program yang sudah berjalan dengan baik maupun yang sebaliknya,” tutupnya.

(drm/beritasampit.co.id)

Editor : Irfan

Komentar Facebook

comments