Fungsi Pengawasan Bukan Hanya Tugas Dewan

274
Anggota DPRD Kotim, M Shaleh.

SAMPIT – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) M Shaleh menjelaskan, tugas dan fungsi anggota dewan memang dititikberatkan pada pengawasan terhadap program pemerintahan yang ada.

Namun menurutnya bukan hanya tupoksi anggota dewan saja dalam mengawasi program-program pemerintah daerah seperti di Kotim saat ini l, melainkan tugas bersama baik Lembaga Sumberdaya Masyarakat (LSM) maupun masyarakat pada umumnya.

“Terutama yang berkaitan dengan infrastruktur maupun program-program pemerintah lainnya. Sudah tugas kita bersama dalam mengawasi dan mengkritisi program pemerintah yang kita anggap tidak pro atau yang tidak berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya, Rabu (9/1/2019).

Baca Juga:   Pengrajin Anyaman Rotan Bisa Tingkatkan Produk UMKM di Kotim

Shaleh menerangkan, selama ini pengawasan terhadap apa yang dikerjakan oleh Pemkab Kotim sudah dilakukan secara maksimal oleh jajaran dewan sesuai bidangnya masing-masing.

“Dukungan dari masyarakat juga perlu, supaya termonitor semua program yang sudah berjalan dengan baik maupun yang sebaliknya,” tutupnya.

(drm/beritasampit.co.id)

Editor : Irfan

Komentar Facebook

comments