PAUD Cikal Bakal Pendidikan Anak Yang Cerdas dan Berkualitas

    Editor : Maulana Kawit

    MEMPAWAH – Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII Tanjungpura Tien Achmad Supriyadi yang didampingi oleh para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tanjungpura, Yayasan Kartika Jaya dan Dharma Pertiwi Daerah L, meresmikan PAUD XVII-29 Koordinator Yonkav 12 Cabang XVII Tanjungpura, di Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti, Desa Peniti Luar, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, Kalbar. Rabu, (16/1/2019).

    Pendidikan Anak Usia Dini Yayasan Kartika XVII-29 ini, merupakan salah satu sekolah yang berada di bawah binaan Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII Tanjungpura, yang ikut andil dalam mencerdaskan anak bangsa sebagai cikal bakal generasi penerus masa depan.

    “Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari peran Bapak, Ibu Guru dalam mendidik anak-anak untuk mengenyam pendidikan di sekolah ini,” kata Tien Achmad Supriyadi saat memberikan sambutan.

    Lanjutnya menerangkan bahwa pendidikan jenjang PAUD bertujuan untuk melayani dan meningkatkan perkembangan intelektual, sosial, emosional, bahasa dan fisik anak yang diklasifikasikan dalam tujuan internal dan instrumental.

    Tujuan internal diarahkan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal menuju kematangan semestinya, sedangkan tujuan instrumental untuk mengantarkan anak memasuki dunia pendidikan sekolah formal, dengan memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan fisik sebagai persiapan memasuki sekolah Taman Kanak-Kanak (TK).

    “Mengingat begitu besar peranan dari keberadaan PAUD ini, kepada pihak yang dipercayakan untuk mengelola, kiranya lebih mengutamakan kualitas serta mutu pendidikan di sekolah ini, dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang telah ada, sehingga nantinya menghasilkan generasi-generasi muda yang cerdas dan berkualitas,” pesannya.

    Sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga sarana dan prasarana dengan baik, jangan dibiarkan rusak, yang nantinya dapat mengganggu kenyamanan proses pendidikan dan belajar anak didik. Untuk memberikan pelayanan kepada anak–anak usia dini agar bisa mendapatkan pelayanan pendidikan sejak dini.

    “Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pembangunan gedung PAUD Kartika Jaya XVII-29, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita dalam membina generasi penerus yang terampil dan bermanfaat bagi bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” pungkasnya.

    Peresmian gedung PAUD Kartika Jaya XVII-29 Cabang XVII Tanjungpura, diawali dengan pemberian Tali Asih dari Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Yonkav 12 Cabang XVII Tanjungpura. Pemotongan pita dan penandatanganan Prasati oleh Ibu Ketua Yayasan Cabang XVII Tanjungpura, di tutup dengan foto bersama.

    (RilisPendamTanjungpura/ForBeritasampit.co.id)