Gubernur Kalteng Terima Anugrah Adhitya Karya Mahatva Yodha 2018

    PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran akan menerima Anugrah Adhitya Karya Mahatva Yodha 2018, diberikan oleh Presiden RI, diserahkan Menteri Sosial didampingi Ketua PNKT di Gedung Sumpah Pemuda, Bandar Lampung – Provinsi Lampung, Sabtu 26 Januari 2019 mendatang. Sesuai dengan surat undangan yang disampaikan Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) nomor: 07.043/00/KT/I/2019, Gubernur Kalteng diundang hadir dalam rangkaian kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna tingkat Nasional Tahun 2018.

    Dalam kegiatan itu, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran juga akan menerima Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha kategori Pembinan Umum Terbaik Karang Taruna Provinsi atas capaian dalam membangun kemitraan dengan Pengurus Karang Taruna Provinsi serta pembinaan dan pemberdayaan hingga tingkat desa/kelurahan di Provinsi Kalimantan Tengah dengan BAIK, baik dari segi koordinasi, kerjasama program, peningkatan kapasitas, komunikasi serta dukungan moril dan materil.

    Atas hal itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah, Abdul Hafid mengucapkan selamat kepada Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran atas capaian dengan diberikannya Anugrah Adhitya Karya Mahatva Yodha 2018. Menurutnya anugrah ini tidak lain dan tidak bukan berkat dukungan Gubernur Kalteng sebagai Pembina Umum Karang Taruna Provinsi Kalteng dan dukungan semua pihak, yang terus mendorong dan mendukung Karang Taruna hingga terus tumbuh sampai sekarang ini.

    “Saat ini Karang Taruna di Kalimantan Tengah terus tumbuh. Konsolidasi terus kami lakukan agar pemberdayaan pemuda desa se Kalteng dapat terus berjalan. Karang Taruna merupakan garda terdepan organisasi yang berada ditingkat terbawah hingga tingkat desa. Dengan didukung Gubernur Kalteng sebagai Pembina Umum, maka Kalteng Berkah dapat terwujud dan pemuda desa di Kalteng dapat kreativ, inovatif dalam membangun desanya,” ungkapnya.

    Hafid berharap, Karang Taruna di Kalteng dan menjadi organisi sosial yang terus didukung oleh semua pihak. Sehingga kamajuan daerah, kemajuan desa yang dilakukan oleh pemuda desa dapat terwujud sesuai harapan dan keinginan bersama menuju Kaltang Berkah.

    (raf/beritasampit.co.id)