Walikota Palangka Raya Gratiskan BRT 5 Bulan

    PALANGKA RAYA – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin akan menggratiskan bagi masyarakat yang menggunakan Bus Rapid Transit (BRT) dalam waktu 5 bulan ke depan. Hal itu disampaikan Fairid dalam peresmian BRT di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya, 1 Februari 2019.

    Fairid mengatakan, 5 bulan tersebut merupakan masa percobaan BRT. Setelah masa percobaan, baru akan dikenakan tarif sesuai dengan aturan dari Kementerian Perhubungan.

    Menurut Fairid, dengan hadirnya BRT diharapkan bisa menjadi sarana transportasi bagi masyarakat yang aman dan nyaman. Bahkan Fairid meminta agar BRT ini nantinya menjadi sarana transportasi untuk pelajar dan siswa yang ada di Kota Palangka Raya.

    Fairid meminta kepada Dinas Perhubungan agar merawat baik-baik BRT tersebut, agar selalu dalam kodiai baik dan bersih. “Kalau perlu, Dishub buatkan nota dinas untuk ongkos bersihnya setiap hari,” terangnya.

    Mantan ketua KNPI Kalimantan Tengah, juga menghimbau agar fasilitas pendukung seperti halte segera dikerjakan. Pasalnya BRT tersebut harus memiliki halte khusus. (din/beritasampit.co.id)