Sosialisasi Saber Pungli, Polsek Parenggean Sambangi Perangkat Desa Sari Harapan

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT —Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Polsek Parenggean Brigpol M Gajali melakukan sambang ke perangkat Desa Sari Harapan Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (18/02/2019) pagi.

    Kedatangan Brigpol M Gajali tersebut untuk mensosialisasikan tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Balai Desa Sari Harapan. Kapolsek Parenggean AKP Donny Bayuanggoro mengatakan, kegiatan sosialisasi saber pungli tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada perangkat Desa dan warga, pemberi dan penerima pungli sama-sama melanggar hukum.

    “Diharapkan lewat sosialisasi ini dapat memberikan wawasan bagi perangkat Desa dalam pengelolahan anggaran Dana Desa, dan dalam pelayanan. Utamakan pelayan yang maksimal, jangan mamandang bulu,” kata Kapolsek Parenggean.

    Lebih lanjut, AKP Donny Bayuanggoro mengajak seluruh perangkat Desa Sari Harapan agar bersama-sama memberantas tindakan pungli serta mengawasi penggunaan anggaran dana desa. Hal itu guna untuk menciptakan perangkat Desa Sari Harapan yang bebas dari pungutan liar.

    “Dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat bisa membuat mereka merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar. Mari kita mencegah praktek-praktek pungli, sehingga terciptanya pelayanan publik masyarakat yang baik,” ajakan polisi berpangkat AKP ini.

    (im/beritasampit.co.id).