Ini Tanggapan Sekda Prov Kalteng, Terkait Banjir Rendam Sejumlah Titik di Kota Palangka

    Editor: A Uga Gara

    PALANGKA RAYA –Curah hujan yang melanda Kota Palangka Raya dengan itensitas yang cukup tinggi, mengakibatkan sejumlah titik tergenang air lantaran drainase tidak berfungsi mengaliri air.

    Seperti ruas Jalan Tamanggung Tilung, Palangka Raya terendam hingga setinggi tumit orang dewasa. Halaman sekolah SDN 5 Menteng dan SMPN 8 Palangka Raya ikut terendam banjir dari malam hingga pagi tadi, Rabu (6/3/2019).

    Menanggapi permasalahan tersebut, Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah untuk melakukan pemantauan di titik jalan yang terendam.

    “Seandainya ada saluran-saluran atau drainase mampet agar instansi segera melakukan tindakan untuk ditangani,” ucap Fahrizal.

    Sementara itu Fitra, salah seorang warga kota Palangka Raya kepada beritasampit.co.id mengatakan, bahwa banjir yang terjadi tersebut tentunya mengganggu aktivitas disaat musim hujan yang tidak menentu ini. Dia berharap agar pihak terkait dapat mengambil tindakan untuk segera menangani permasalahan tersebut.

    ”Kalau bisa sih jangan hanya pemerintah saja yang bekerja saat terjadi banjir, masyarakat juga jangan buang sampah sembarangan lah biar drainasenya gak tersumbat” tutup Fitra.

    (apr/beritasampit.co.id)