Gubernur Kalteng Akui Tidak Anti Kritik

    PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengaku tidak anti kritik dari media. Hal itu ditegaskan Sugianto kepada wartawan di Istana Iseng Mulang, Selasa 12 Maret 2019.

    Di hadapan awak media, Sugianto menjelaskan kalau media merupakan ujung tombak pembangunan di Kalimantan Tengah. Karena dengan media, bisa menciptakan iklim yang kondusif di sebuah daerah.

    Hanya saja kata Sugianto seringkali ada tulisan di media yang sifatnya menghasut dan cenderung menimbulkan fitnah. Untuk itu dirinya meminta kepada media untuk lebih selektif dalam membuat berita.

    Sugianto bahkan menjelaskan kalau dirinya bahkan menganggap sebagai wartawan sebagai teman kerja. “Wartawan itu ada di hati gubernur,” katanya.

    Bahkan Sugianto selalu memantau pembangunan dan kondisi Kalimantan Tengah lewat media. “Kalau ada di media jalan rusak, langsung saya telpon Kadis PU untuk selesaikan,” katanya.

    Berita seperti itu kata Sugianto sangat dibutuhkan sebagai gubernur. “Saya malah senang, kalau berita seperti ini, karena membangun dan bisa menjadi acuan kita membangun daerah,” jelasnya. (din/beritasampit.co.id)