Berharap Ujian Sekolah dan Nasional  Lancar, Ini yang Dilakukan Rayaniatie Anggota DPRD Gunung Mas

225
Anggota DPRD Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan.

Editor: Akhiruddin

KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan berharap, pelaksanaan ujian sekolah bestandar nasional berbasis komputer (USBNBK) dan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di daerahnya berjalan aman dan lancar.

“Sejauh ini saya terus memantau kesiapan pelaksanaan UNBK, baik tingkat SMA, SMP maupun SD sederajat yang akan dilaksanakan bulan April mendatang. Saya berharap bisa terlaksana dengan lancar tanpa kendala apapun,” harapnya, Kamis (14/3/2019).

Rayaniatie yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Gunung Mas itu menuturkan, terdapat penambahan jumlah sekolah cukup tinggi yang bakal melaksanakan ujian nasional berbasis komputer di daerahnya.

Baca Juga:   Ketua Dewan Dukung Maksimalkan PAD, Sektor Apa Saja Ya?

“Pada tahun 2018 lalu jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK cuma 19 sekolah saja, namun tahun ini peningkatannya cukup luar biasa,” bebernya.

Sebab itu, maka dibutuhkan sarana dan prasarana hingga kesiapan yang ekstra untuk menyukseskan pelaksanaan ujian nasional tersebut.

“Ada beberapa sekolah yang telah dianggarkan pemerintah melalui APBD Gunung Mas tahun 2019. Bantuan itu untuk pengadaan komputer guna membantu kelancaran UNBK,” ujarnya.

Lantaran keterbatasan anggaran, sehingga tidak semua sekolah bisa mendapatkan bantuan komputer tersebut.

“Karena beberapa sekolah yang belum punya fasilitas komputer, sementara bisa bergabung dengan sekolah lain yang terdekat,” pungkasnya. (adn/beritasampit.co.id)

Baca Juga:   Dewan Kecewa! Perusahaan di Gumas Tak Kunjung Penuhi Janji Benahi Jalan, Distribusi Logistik Pemilu Terhambat