Ini Catatan Wakil Ketua DPRD Kotim Hadiri Pembukaan Expo Sampit

    Editor : Maulana Kawit

    SAMPIT – Baru-baru ini Wakil Ketua DPRD Kotim Supriadi MT menghadiri pembukaan Sampit Expo yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah setempat di Waterpark, Kecamatan Baamang tersebut.

    Dalam hal ini Supriadi MT selaku wakil rakyat menyatakan mendukung penuh kegiatan itu untuk meraih atau meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kotawaringin Timur ini.

    “Tujuan atau target utamanya meningkatkan PAD, itu harus jadi catatan disini. Jadi jangan sampai terbalik niat mendatangkan PAD justru malah menurunkan, artinya acara itu gagal dan harus di evaluasi kedepannya oleh pemerintah kita apabila gagal,” ujarnya Senin (18/3/2019).

    Supriadi juga menekankan harusnya dalam kegiatan tersebut pemerintah daerah benar-benar mengutamakan hasil karya nyata buatan lokal daerah ini agar ada point atau nilai tersendiri dari produk-produk yang sudah dibuat oleh masyarakat lokal.

    “Yang dijual dalam kegiatan Expo itu sendiri harus mengedepankan kepentingan aset-aset budaya daerah atau karya lokal, disini kita harus berani bersaing dengan produk luar karena kedepannya kita bisa menghasilkan PAD dari hasil murni lokal kita,” tukasnya.

    Ketua DPD Partai Golkar Kotim ini mengungkapkan sepenuhnya mendukung pemerintah daerah dalam melestarikan karya atau produk lokal untuk di perlihatkan ke publik agar bisa menjadi pilihan alternatif masyarakat lokal maupun luar daerah.

    “Kita dukung penuh, di Expo ini kita bisa melihat produk lokal yang mana yang bisa dilestarikan atau dibudidayakan sehingga bisa menjadi produk andalan daerah kita ini kedepannya,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)