DPRD Kotim Siap Kawal Hasil Musrenbang

    Editor : Maulana Kawit

    SAMPIT – Pihak DPRD Kotim menyatakan siap mengawal hasil musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) tingkat Kabupaten yang dilangsungkan di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) baru ini.

    800

    Dalam hal ini Wakil Ketua Komisi I DPRD Kotim, Awai F Matali mengungkapkan, kegiatan Musrembang Kabupaten sendiri merupakan tindak lanjut dari hasil musrembang tingkat desa dan kecamatan serta hasil reses dewan.

    “Terutama agar hasilnya tidak melenceng,maka harus mengawal kegiatan tersebut agar tidak keluar dari program-program yang bersifat prioritas yang diusulkan dari hasil musrenbang Kecamatan maupun desa,” ujarnya, Selasa (19/3/2019).

    Politisi PDIP ini juga mengaskan, forum tersebut merupakan pembahasan usulan-usulan yang sudah masuk atau ditampung dari desa, juga merupakan sarana dan fasilitas untuk melakukan koordinasi antara Kecamatan dan SOPD yang bersangkutan.

    “Tujuannya yakni untuk melakukan sinkronisasi terhadap usulan kegiatan setiap kecamatan yang sudah disampaikan melalui Musrembang selama ini dari tingkat sampai ke tingkat kecamatan itu sendiri, di Kabupaten tinggal melakukan sinkronisasi saja,” ujarnya.

    Awai menjelaskan pada tahapan ini pihak SOPD akan melakukan verifikasi terhadap usulan kecamatan sebelum dituangkan dalam daftar usulan kegiatan SOPD tersebut untuk memastikan program yang lolos nantinya akan dituangkan dalam Renja-SOPD.

    “Kita berharap agar usulan masyarakat yang tidak terakomodir di tahun ini bisa direalisasikan pada kegiatan tahunan berikutnya,” tukasnya.

    (drm/beritasampit.co.id)