Disdikbud Sukamara Akan Bagikan Seragam Gratis kepada 600 Siswa Kurang Mampu

345
ENN/BS - Siswa di SDN Pudu Rundun yang sedang bermain saat jam istirahat.

Editor: Irfan

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat tengah melakukan pendataan terhadap siswa kurang mampu dalam program seragam gratis.

Sekertaris Disdikbud Sukamara Sugiyo mengatakan, bahwa pihaknya masih mendata dan menargetkan 600 siswa kurang mampu di sekolah-sekolah terluar di Kabupaten Sukamara dalam program seragam sekolah gratis.

“Kita khususkan untuk sekolah terluar yaitu sekolah-sekolah yang ada di kecamatan dengan wilayah terluar seperti pesisir, perbatasan dan sampai sekarang masih dalam tahap pendataan,” terang Sugiyo, Kamis (21/3/2019).

Baca Juga:   Juara FLSSN Tingkat Kabupaten Disiapkan Untuk Tingkat Provinsi

Menurutnya, pembagian seragam gratis akan dilakukan pada saat tahun ajaran baru 2019/2020 mendatang untuk sekolah SD dan SMP.

“Untuk pembagian seragamnya masih belum ditentukan apakah satu siswa dapat dua seragam putih merah dan pramuka bagi siswa SD dan putih biru dan pramuka untuk siswa SMP atau pembagiannya hanya satu seragam persiswa apakah itu putihnya atau pramukanya,” jelas Sugiyo.

Pembagian seragam sekolah gratis merupakan salah satu dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sukamara dalam upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan.

Baca Juga:   Disdikbud Sukamara Siapkan 24 Guru OJL

(enn/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments