Wakil Rakyat Mengajar, Giliran SMAN 2 Sampit Disambangi Rahmat Hamka

475
FOTO:IST/BS - Rahmat Hamka (kanan baju kotak-kotak) saat memperkenalkan buku tentang 10 Tokoh Dayak, disela pelaksanaan mengajar di SMAN 2 Sampit

SAMPIT – Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan terus dilakukan. Hal ini mengingat pemahaman kebangsaan mulai tumbuh dikalangan generasi milenial, mulai dari berbagai sejarah serta isi materi 4 pilar itu sendiri. Hanya yang perlu dilakukan adalah pendalaman terhadap 4 pilar tersebut.

Kali ini, SMA Negeri 2 Sampit mendapat giliran kunjungan oleh wakil rakyat yang duduk di DPR/MPR RI. Adalah Dr. H. Rahmat Nasution Hamka, SH, M.Si, melaksanakan sosialisasi sederhana dengan cara interaktif yang sangat antusias diikuti oleh siswa-siswi setempat. Kegiatan mengajar ke SMA/SMK ini sudah merupakan program rutin yang dilakukan Rahmat Hamka yang dikenal dengan julukan “Sang Pelayan”.

Baca Juga:   Truk Bermuatan Kayu Ulin Rusak Jembatan Sapihan

“Siswa-siswi kita perlu motivasi dan inspirasi agar terus optimis untuk melangkah meraih masa depannya. Sehingga saya berkomitmen untuk terus memupuk rasa nasionalisme juga semangat juang mereka, jangan pernah takut bermimpi dan harus punya cita-cita yang tinggi. Kata Bung Karno, gantungkan cita-cita setinggi langit, kalaupun jatuh diantara bintang-bintang, tidak ada yang mustahil. Tidak ada yang tdk mungkin selama kita mau berusaha dan berani melangkah,” katanya pada kesempatan itu, Selasa (26/3/2019).

Sang pelayan inipun menekankan untuk tidak ragu dan harus berani melangkah. Agar kesempatan sukses juga besar. Disamping itu, pelajar hendaknya terus dapat menjadi siswa yang kompeten dan inovatif. Dengan diberikan bekal sejak dini, maka akan memupuk kemampuan ingin maju dari pelajar itu sendiri.

Baca Juga:   Tak Sia-Sia, Rahmat Hamka Minta Bantuan Bibit Ayam Unggulan ke Kementerian Langsung Goal

(rlsrahmathamka/beritasampit.co.id)