Warga Kalsel Tumpah Ruah Hadiri Kampanye Akbar Jokowi-Ma’ruf, Stadion 17 Mei Tak Mampu Menampung

    BANJARMASIN, KALSEL – Kampanye akbar pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, Ir Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan berlangsung aman dan kondusif.

    Kampanye terbuka pasangan nomor urut 01 pada, Rabu (27/3/2019) kemarin di Stadion 17 Mei Banjarmasin dihadiri langsung calon petahana Jokowi dan isteri.

    Hadirnya Jokowi itu pun membuat warga tumpah ruah mendatangi lokasi, sampai-sampai stadion tersebut tidak mampu menampung masa yang diperkirakan lebih dari 60 ribu orang.

    “Alhamdulillah kampanye akbar Pak Jokowi kemarin berlangsung aman dan kondusif. Kita perkirakan 60 ribu lebih masa yang datang, sampai-sampai masa keluar jalan lantaran stadion sudah penuh,” ujar salah satu Panitia Inti Kampanye Akbar Jokowi-Ma’ruf di Banjarmasin, Shinta Deviaranti SH, kepada wartawan beritasampit.co.id, Kamis (28/3/2019).

    Dari kiri, Edy salah satu Relawan Jokowi, Moldy Radja, Shinta Deviaranti, Nawang Ketua Repnas dan Bahlil Lahadalia Ketua Dewan Pembina Repnas

    Lanjut dia, warga sangat antusias mengikuti kampanye akbar tersebut, apalagi saat Jokowi beserta juru kampanyenya menyampaikan orasi. Sehingga meski sempat turun hujan tak menyurutkan antusias warga untuk mengikuti rangkaian kampanye akbar tersebut.

    “Alhamdulillah Pak Jokowi sangat senang sekali,” ungkap perempuan beranak satu yang akrab disapa Shinta ini.

    Kemudian pesan dia kepada warga Banua, perbedaan itu biasa saja dalam berpolitik, namanya juga demokrasi. Jadi, katanya, ya memang penuh dengan kontraversi, tapi harus selalu diingat bahwa tujuannya untuk persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia yang lebih baik lagi ke depan.

    “Jadi setidaknya, walaupun ada perbedaan harus tetap saling menghargai satu sama lain,” pungkas Shinta.

    (irfan/beritasampit.co.id)