Ketua DPRD Kota Nilai Pemilu 2019 Berlangsung Lancar dan Kondusif

    PALANGKA RAYA-Meski masih meninggalkan beberapa persoalan, secara umum dinilai pelaksanaan pada Pileg dan Pilpres 17 April lalu berjalan lancar dan kondusif. Penilaian tersebut datang dari Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

    “Pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif telah terlaksana dengan aman, nyaman, lancar dan sukses. Ini tidak lepas dari peranan semua pihak, termasuk masyarakat Palangka Raya yang turut menjaga semangat kondusifitas,” jelas Sigit kemaren lalu.

    Menurut Sigit, jika melihat animo masyarakat, maka dipemilu kali ini terlihat begitu bersemangat. Bahkan dinilainya, begitu besar partisipasi masyarakat yang berdatangan ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

    Hal ini kata dia, sudah sesuai dengan harapan pemerintah yang mengharapkan partispasi masyarakat dalam pemilu kali ini meningkat, namun tetap dijalankan dengan suasana yang kondusif.

    “Kita mengapresiasi jajaran KPU, Bawaslu serta pihak kepolisian dan TNI berserta seluruh jajaran lainnya yang mendukung penuh jalannya pemiliu.Tanpa mereka gelaran pemilu bakal menuai hambatan,” ucapnya.

    (gra/beritasampit.co.id)