Dewan Dorong Eksekutif Transparan dalam Pengelolaan Dana

Editor: Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Seruyan menyebutkan transparansi memegang peranan yang sangat penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengatakan, pemerintahan yang baik (Good Governance) adalah suatu hal yang sangat diinginkan oleh seluruh lapisan masyarakat di suatu daerah maupun suatu negara.

Salah satu hal yang dapat mewujudkan itu adalah dengan adanya transparansi dan keterbukaan terhadap segala kebijakan-kebijakan pemerintah serta anggaran dalam pelaksanaan kebijakan tersebut.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Transparansi itu penting dalam suatu penyelenggaraan pemerintahan, karena untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik harus disertai dengan transparansi terhadap pengelolaan tersebut,” katanya di Kuala Pembuang, Senin (2/9/19).

Ia menilai, bahwa penyampaian tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Seruyan tahun anggaran 2019 yang telah disepakati bersama beberapa waktu lalu juga merupakan salah satu dari perwujudan transparansi pemerintahan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Itu adalah sebagai bentuk akuntabilitas kinerja pengelola keuangan atas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, dan juga sebagai upaya untuk menerapkan prinsip transparansi dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintah yang baik,” ungkapnya.

(rdi/beritasampit.co.id)