DPRD Kapuas Gelar Rapat Gabungan Bahas Jadwal dan Tatib

KUALA KAPUAS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menggelar rapat gabungan membahas jadwal kegiatan dewan di ruang rapat gabungan komisi, Selasa (3/9/2019).

Selain membahas jadwal kegiatan dewan, mereka juga membahas tentang tata tertib (tatib) dan kode etik anggota DPRD Kapuas periode 2019-2024.

Rapat kali ini dipimpin Wakil Ketua Sementara DPRD Kapuas Yohanes.

“Rapat hari ini yakni rapat gabungan membahas jadwal kegiatan dan membahas tata tertib dan kode etik dewan,” ujarnya kepada wartawan saat rapat diskorsing.

Lanjut Yohanes, sampai sejauh ini pembahasan tatib berjalan lancar, belum ada pembahasan yang alot.

Ditanya terkait apakah nanti ada perubahan dalam tatib? Pria yang akrab disapa Anes ini mengungkapkan untuk sementara belum ada, karena kan tatib itu bukan merubah.

“Sementara belum ada berubah, tatib itu bukan merubah, paling menambah dan mengurangi. Karena kan acuanya sudah jelas, PP Nomor 12 tahun 2018. Jadi kita harus menyesuaikan tatib dengan aturan itu,” katanya.

Ditambahkan legislator PDI Perjuangan ini, pembahasan tatib masih berlangsung. “Pembahasan tatib kemungkinan hari ini belum selesai. Ya sampai hari Senin,” tukas Yohanes.

Untuk diketahui, pembahasan tatib dan kode etik anggota DPRD Kapuas masih berlamgsung.

(irfan/beritasampit.co.id)