Lima Kali Berturut-turut SDN 3 Telangkah Sabet Juara Gerak Jalan

PIALA: IST/BS - Penyerahan piala oleh perwakilan siswa ke kepada pihak sekolah yang diterima langsung kepala Sekolah SDN 3 Telangkah Kerisman.[/caption]

KASONGAN – Berkat latihan yang terjadwal dan rutin dilaksanakan melalui ektrakurikuler pramuka Gugus Depan 01-051 (Gudep Putra) dan 01-052 (Gudep Putri) anak asuh Megawatie. K, S Pd, Markawi, S Pd dan Yemima S Pd ini berhasil menyabet juara.

Lomba gerak jalan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 1508-01 Katingan Hilir yang dilaksanakan pada Sabtu 12 Oktober 2019 di Kasongan baru-baru ini.

“Gugus Depan SDN 3 Telangkah berhasil menyabet Juara 1 Putra dan Juara 1 Putri untuk kategori sekolah dasar atau siaga. Ini untuk tahun ke lima siswa SDN 3 Telangkah mampu menyandingkan juara Putra dan Putri,” terang kepala sekolah SDN 3 Telangkah Kirisman, S Pd. Senin, 14/10/2010.

BACA JUGA:   Kelompok Kerja Kepala Sekolah Gelar Rapat Rutin, Ini yang Dibahas?
Penyerahan piala oleh perwakilan siswa ke kepada pihak sekolah yang diterima langsung kepala Sekolah SDN 3 Telangkah Kerisman
Penyerahan piala oleh perwakilan siswa ke kepada pihak sekolah yang diterima langsung kepala Sekolah SDN 3 Telangkah Kerisman.

Menurut Kirisman, ekstrakurikuler Pramuka di SDN 3 Telangkah sebagai salah satu wadah melaksanakan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) para siswa.

Selain itu SDN 3 Telangkah merupakan Sekolah Piloting Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) untuk Kabupaten Katingan berdasarkan SK Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kemendikbud tahun 2016.

Dirinya berharap dengan keberhasilan ini, siswa-siswi yang tergabung dalam Pramuka bisa menjadikan pengalaman berharga untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya.

BACA JUGA:   Jadi Motivator di Depan Mahasiswa, Ini Pesan Bupati Sukamara

Ia juga berpesan bagi siswa-siswi yang lain untuk bisa termotivasi untuk berprestasi sesuai bakat dan minatnya masing-masing.

“Kita sebagai orang tua di sekolah selalu mensoport aktifitas positif dari semua siswa-siswi karena ini tugas kami,” pungkasnya.

(Kawit/Beritasampit)