Mantap! PBB Barut Masuk Nominasi Nasional

RAPAT : Shp/BS - Pemerintah Kabupaten Barut gelar rapat persiapan kedatangan tim penilai PBB Pusat, Jum'at 31 Januari 2020 di aula Setda Kantor Bupati Barut.

MUARA TEWEH – Kini Pasar Bebas Banjir (PBB) yang ada di daerah Dermaga kelurahan Lanjas, kabupaten Barito Utara (Barut). Kini masuk nominasi untuk pasar aman dari bahan berbahaya, berdasarkan penilaian ditingkat provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dan nominaai tersebut bersaing dengan 13 kabupaten 1 kota se-Kalteng.

Dengan ditunjuknya PBB Muara Teweh sebagai salah satu pasar yang memiliki kriteria pasar aman dari bahan berbahaya. Setelah masuk nominasi lalu PBB, selanjutnya dibimbing dan dilatih oleh Tim penilai provinsi Kalteng terkait dengan uji sample bahan berbahaya.

Adapun dengan hasil tersebut, kini PBB merupakan, salah satu pasar modern dalam nominasi dari 6 nominator dari seluruh Indonesia.

Terkait dengan hal demikian, maka pemerintah kabupaten Barut telah melakukan rapat persiapan. Tentunya rapat tersebut, terkait akan persiapan kedatangan tim penilai dari pusat yang rencananya akan datang pada 4 Februari 2020 nanti.

Rapat yang dilakukan pada Jumat, 31 Januari 2020 kemarin di ruang rapat Setda Barut itu dibuka oleh Plh Sekda Ir Inriaty Karawaheni M AP dan didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Barut H Hajrannor serta dihadiri oleh seluruh kepala SOPD dan OPD daerah serta para pedagang pasar.

(Shp/beritsampit.co.id)