Penggalangan Dana Usai, Mahasiswa Barut Akan Serahkan Bantuan Pada Korban Kebakaran

PENGGALANGAN DANA : Shp/BS - Para mahasiswa dan pengurus Karang Taruna di Barut saat aksi penggalangan dana Sabtu, 1 Februari 2020 di halaman Makodim 1013 Muara Teweh.

MUARA TEWEH – Akhirnya setelah tiga hari berjuang, mengumpulkan sumbangan di tengah masyarakat dalam kota Muara Teweh dan sekitarnya. Ketua HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh Rois Aulia mengatakan Sabtu, 1 Februari 2020 bahwa hari ini secara resmi kegiatan diakhiri dan rencana besok akan berangkat diserahkan ke desa Tarusan, kecamatan Dusun Utara kabupaten Barito Selatan.

“Kita sesuai kesepakatan bahwa kegiatan secara resmi diakhiri, dan insyaAllah besok Minggu kita akan serahkan ke desa Tarusan. Kita bersyukur, semua kegiatan berjalan lancar,” katanya di lokasi aksi penggalangan dana.

Ditambahkannya, bahwa kegiatan itu dimulai sejak Kamis, 29 Januari lalu. Kegiatan itu atas dasar empati untuk para korban, yang sedang terkena musibah kebakaran di desa Tarusan daerah kabupaten Barsel.

“Total sumbangan yang terkumpul semua adalah Rp 3.266.000, dan selain itu juga ada pakaian layak pakai yang disumbangkan oleh warga,” katanya.

Adapun organisasi yang bergerak berpartispasi dalam kegiatan tersebut, selain HMI juga terlibat Karang Taruna Barito Utara, Karang Taruna Kelurahan Lanjas dan Karang Taruna Mandiri Kelurahan Jingah.

“Terimakasih kepada masyarakat yang sudah menyumbang dan semoga bisa meringankan beban masyarakat desa Tarusan yang sedang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu sampai menghanguskan 17 rumah,” tutupnya.

(Shp/beritasampit.co.id)