Suksesnya Pilkades dan Pilkada Kotim Tanggungjawab Bersama, DPRD Minta Hindari Konflik

Drm/BS - Ketua DPRD Kotim Dra Rinie.

SAMPIT – Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dra Rinie menegaskan, bahwa suksesnya Pilakades serentak dan juga Pilkada di Kotim tahun 2020 ini merupakan tangggungjawab semua pihak tanpa pengecualian. Untuk itu dia berharap agar sejak saat ini semua pihak mampu menahan diri.

“Harapan kita semua pihak mampu menahan diri, karena memang yang namanya dunia politik itu selalu menguras energi, jadi jangan sampai kita terjebak dengan emosi dan sebagainya yang dapat menggangu jalannya proses demokrasi di daerah ini,” ungkapnya Minggu, 9 Februari 2020.

BACA JUGA:   Gepeng Mulai Marak di Sampit, Satpol PP-Dinsos Siap Lakukan Penertiban

Sementara, berkaitan dengan Pilkades serentak di 43 Desa di Kotim, dia juga mengharapkan agar semua Calon Kepala Desa bisa memberikan dan mendidik masyarakatnya di desa masing-masing untuk berpolitik ramah lingkungan.

“Hindari hal yang sifatnya membangun konflik, karena nantinya masyarakat yang memilih kita maupun tidak memilih kita merupakan tanggungjawab pemimpin di desanya masing-masing, saya harap mereka (Calon Kades) di 43 Desa ini mampu membangun karkater masyarakatnya hingga nantinya terpilih dan memimpin desanya masing-masing,” cetusnya.

BACA JUGA:   Galian C Diduga Ilegal di Cempaga, Begini Respon Kapolsek hingga Kapolres

Selain itu menurutnya, berkaitan dengan Pilkada Kotim, mulai memanasnya suhu politik jangan sampai dibawa hingga menjadi perseteruan yang nantinya dapat membuat terhambatnya roda pemerintahan saat ini.

“Tentunya tokoh-tokoh politik kita di daerah maupun tokoh agama, suku, atau tokoh masyarakat semuanya menginginkan hal yang sama yakni Pilkades maupun Pilbup nantinya sukses dan berjalan lancar tanpa kekurangan apapun,” tutupnya.

(Drm/beritasampit.co.id