KNPI Rayakan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas, Ini Kegiatannya?

PENGURUS KNPI KAPUAS : IST/BERITA SAMPIT - Jajaran pengurus KNPI Kabupaten Kapuas saat foto bersama dengan gaya kepalkan tangan usai pelantikan beberapa waktu lalu.

KUALA KAPUAS – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kapuas mengadakan sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke- 214 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas.

Kegiatan yang digelar induk organisasi kepemudaan di Kapuas tersebut ada yang bersifat lomba dan aksi sosial. Seperti lomba foto, video pendek, menulis artikel, turnamen eSport PUBG dan penghijauan.

Ketua KNPI Kapuas Irfan mengatakan, sejumlah kegiatan tersebut akan berlangsung di bulan Maret 2020, mengingat Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas.

“Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas, kami dari KNPI Kabupaten Kapuas mengadakan kegiatan bertajuk Gebyar Pemuda, yang berisi sejumlah kegiatan,” ujarnya Minggu 8 Maret 2020.

Adapun kegiatan tersebut, adalah lomba foto dengan objek seluruh rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas. Sedangkan lomba video pendek objeknya adalah potensi wisata, produk unggulan (kerajinan tangan dan makanan olahan), seni budaya, degan batas waktu pengiriman hingga 23 Maret 2020.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Caranya mudah, follow atau ikuti akun KNPI Kapuas yakni @knpikapuas, kemudian setiap foto kegiatan diupload melalui instagram dengan menandai atau men-tag akun instagram KNPI Kabupaten Kapuas dengan caption yang menarik. Dan juga dikirim fotonya melalui email dpdknpikabkapuas@gmail.com disertai identitas diri yang jelas,” ucap Irfan.

Selain itu juga ada lomba menulis artikel dengan tema Pesona Potensi Kabupaten Kapuas, Saran dan Masukan untuk Pengembangannya, “Untuk lomba ini, artikelnya dikirim via email kami dpdknpikabkapuas@gmail.com paling lambat tanggal 16 Maret 2020,” jelasnya.

Kemudian, sambung Irfan, ada turnamen eSport PUBG yang rencananya akan dilaksanakan pada 15 Maret 2020 di Sekretariat KNPI Kapuas, selain itu kegiatan penghijauan penanaman pohon.

“Nah untuk penanaman pohon ini akan dilaksanakan di area Situs Kuta Bataguh, bertempat di Kelurahan Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas,” katanya.

Berbagai lomba tersebut boleh diikuti oleh siapa pun, baik yang berasal dari Kapuas atau luar Kapuas. KNPI menyiapkan hadiah jutaan rupiah bagi para pemenang dalam kegiatan ini.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Kenapa tidak kami batasi pesertanya dari Kapuas?, Karena kami ingin di momentum ini dapat mempromosikan Kapuas lebih luas lagi,” ucapnya.

Tokoh muda ini berharap, masyarakat Kabupaten Kapuas, khususnya generasi muda dapat mengikuti kegiatan yang diadakan tersebut. Sehingga, dapat menambah semarak peringatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas.

“Terlebih dapat mempromosikan daerah, mengembangkan minat bakat masyarakat khususnya generasi muda dalam bidang tulis menulis, fotografer dan videografer. Juga sebagai dukungan penghijauan dan menggali potensi pemuda di bidang olahraga industri eSport,” ungkap pria yang juga berprofesi wartawan ini.

Dia pun menambahkan, bagi yang ingin informasi lebih lanjut bisa datang ke Sekretariat KNPI Kapuas atau hubungi panitia atas nama Rifa’i HP 082158667759 dan Dodi HP 085246911605.

“Juga bisa lewat media sosial dengan komen atau mengirim pesan di akun fanspage facebook kami yakni DPD KNPI Kabupaten Kapuas dan akun instagram @knpikapuas,” pungkas Irfan. (Fai/beritasampit.co.id).