Menteri LHK Sampaikan Duka Mendalam kepada Keluarga Mutiara, Korban Kecelakaan Air di Sebangau

Menteri LHK RI Siti Nurbaya saat mengunjungi rumah duka dan bertemua keluarga Mutiara, korban laka air di Sungai Sabangau.

KUALA KAPUAS – Menteri Lingkungan Hidup (LHK) Republik Indonesia (RI) Siti Nurbaya mengaku berduka yang sangat mendalam terkait insiden kecelakaan air di Sungai Sabangau, Kota Palangka Raya, Senin (9/3/2020) kemarin, yang mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia. Satu diantaranya adalah Mutiara (24), tenaga kontrak di Taman Nasional Sebangau yang meruapakan warga Kabupaten Kapuas.

“Saya menyampaikan duka yang mendalam. Tadi juga kami sudah melepaskan jenazah di kantor balai di Palangka Raya. Ya sedihnya sangat dalam,” ucap usai mengunjungi rumah duka yang berlokasi di Jalan Barito Gang IV, Kota Kuala Kapuas, Selasa (10/3/2020) sore.

BACA JUGA:   Integrasi Tiktok Tokped Untungkan UMKM, Ini Kata Anggota Komisi VI DPR RI

Kesedihan pun sangat dirasakan, sambung Siti Nurbaya, karena korban meninggal dunia dalam kecelakaan air tersebut rata-rata masih berusia muda.

“Rata-rata usia 26 (tahub), 24 (tahun), itu muda,” kata dia.

Dalam kesempatan itu dia pun menyampaiakan rasa
terima kasih dan salut kepada pemerintah daerah, Gubernur Kalteng dan jajaran serta tim gabungan TNI-Polri maupun relawan yang terlibat melakukan langkah-langkah penyelesaian evakuasi dan lain-lain yang begitu cepat.

BACA JUGA:   Ribuan Desa Belum Teraliri Listrik, Mukhtarudin: 79 Tahun Merdeka, Rakyat Masih Hidup Dalam Kegelapan

Saat mengunjungi rumah duka, Menteri LHK Siti Nurbaya didampingi Wakil Menteri LHK Alue Dohong bersama Irjen, dan Sekjen LHK, dan Sekda Kalteng Fahrizal Fitri dan lainnya.

(irfan/beritasampit.co.id)