Keselamatan Tim Medis Tangani Corona Harus Diperhatikan

Saat anggota Komisi IV DPRD Kapuas Kunanto (pakai topi) sidak ke RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, baru-baru ini.

KUALA KAPUAS – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Kunanto meminta pemerintah daerah setempat untuk memberikan dukungan dan memperhatikan keselamatan tim medis yang menangani pasien terindikasi virus corona atau yang disebut covid-19.

Dukungan dan perhatian tersebut seperti tambahan gizi, vitamin, suplemen dan lainnya. Mengingat mereka adalah garda terdepan dalam penanganan virus tersebut.

Demikian disampaikannya saat melakukan infeksi mendadak (Sidak) bersama ketua dan anggota Komisi IV DPRD Kapuas ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, baru-baru ini.

“Kami berharap agar rumah sakit ini bisa menyisihkan atau mengusulkan anggaran ke dinas terkait supaya asupan gizi, vitamin dan suplemen terjamin untuk mereka. Karena mereka (tim medis) ini kan garda terdepan dalam melakukan penanganan,” kata Kunanto.

Lanjut politisi Partai NasDem menekankan bahwa keselamatan tim medis harus diperhatikan. Karena kalau tidak, misal mereka atau tim medis ini sakit, lalu siapa yang menangani jika ada pasian yang terindikasi virus corona.

Kemudian terkait kesiapan rumah sakit dalam penanganan jika ada pasien terindikasi virus corona, Kunanto memberikan apresiasi.

“”Kami bangga dan apresiasi pihak rumah sakit dalam kesiapan penanganan pasien terindikasi virus corona. Karena pelayanannya, ruangan, peralatan maupun lainnya sudah cukup bagus dalam melakukan penanganan,” tukas Kunanto.

(irfan/beritasampit.co.id)