Bantu Warga Kurang Mampu, Ini Gerakan Sosial Bhabinkamtibmas

MENDAFTAR : IST/BERITASAMPIT - Bhabinkabtimas Kelurahan Mendawai saat membantu mengurus dokumen warga yang kurang mampu di Disdukcapil Kobar.

PANGKALAN BUN – Bhabinkamtibmas Kelurahan Mendawai Polsek Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), melakukan gerakan peduli masyarakat, membantu warga yang sakit dan kurang mampu dalam mengurus dokumen e-KTP dan Kartu Keluarga ke Disdukcapil untuk didaftarkan ke BPJS Kesehatan.

Bhabinkabtimas Kelurahan Mendawai Aipda M. Nonot Sukarno, saat dikonfirmasi, Senin 23 Maret 2020 mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dari jajaran Polsek Arut Selatan Polres Kobar.

BACA JUGA:   Bakti Sosial Ramadan 1445 H, Ketua YKB Daerah Polda Kalteng Kunjungi  SLBN 2 Pangkalan Bun

“Kegiatan dilasanakan kerjasama dengan Disdukcapil Kabupaten Kobar dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga kita tahu permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat,” kata MN Sukarno.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Kabupaten Kobar H. Gusti Imanysah menyambut baik kedatangan Bhabinkamtibmas yang melakukan misi sosial demi membantu warga binaannya tersebut.

“Kami Disdukcapil Kobar siap membantu warga, kebetulan yang bersangkutan sudah memiliki e-KTP, jadi bisa cepat kita bantu dokumen kependudukannya, mudah-mudahan niat baik dari Bhabinkamtibmas ini juga bisa membantu warga yang lain yang mengalami musibah yang sama,” kata Gusti Imansyah.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Kata Gusti, bagi warga masyarakat yang sakit belum memiliki dokumen kependudukannya dan tidak dapat ke kantor Disdukcapil, bisa melapor ke ketua RT atau ke Bhabinkamtibmas setempat.

“Nanti akan saya turunkan tim untuk melakukan perekaman e-KTP,” ujar Gusti Imansyah. (man/ris/beritasampit.co.id).