Fight Corona’, MPR Bagikan 1.000 Paket Masker-Hand Sanitizer untuk Ojol dan Wartawan

Acara MPR RI Peduli, 'Fight Corona' di Gedung Nusantara Parlemen Senayan Jakarta, Senin, (23/3/2020). Foto: beritasampit.co.id/Adista Pattisahusiwa

JAKARTA— MPR RI membagikan seribu paket yang berisi masker, hand sanitizer, vitamin, hingga jamu kepada para pekerja lapangan, terutama para pengemudi ojek online (Ojol) dan para awak media.

Penyerahan bantuan tersebut digelar di Gedung Nusantara III Parlemen Senayan Jakarta, Senin, (23/3/2020).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, bantuan tersebut merupakan upaya membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19.

“Apa yang kita lakukan baru seujung kuku, kecil hanya 1.000 paket yang kita siapkan untuk saudara-saudara kita yang bekerja di lapangan, wartawan dan saudara-saudara kita ojek online,” ujar Bamsoet.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Minta Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Selama Periode Lebaran 2024

Bamsoet mengungkapkan saat Indonesia tengah dalam masa sulit di tengah pandemi Covid-19, karena itu dirinya menghimbau sudah seharusnya sesama anak bangsa saling membantu dan bergotong royong menghadapi situasi saat ini.

Politikus Golkar itu berharap bantuan yang diberikan MPR RI dapat memotivasi lembaga tinggi negara lainnya untuk dapat membantu memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Kita hanya mendorong dan memberikan motivasi agar pimpinan-pimpinan kementerian dan lembaga juga melakukan hal yang sama,” imbuh Bamsoet.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Dorong Percepatan Pengembangan Kendaraan Listrik di Tanah Air

Acara MPR RI Peduli ‘Fight Corona’ itu dihadiri pimpinan MPR yakni Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Jazilul Fawaid, Zulkifli Hasan, Arsul Sani dan Fadel Muhammad.

Selain itu, hadir pula Ketua KADIN Rosan Roeslani, Ketua PWI Pusat Atal Depari, perwakilan GARDA (Gabungan Aksi Roda Dua), Motor Besar Indonesia (MBI), Mustika Ratu, dan Yayasan Puteri Indonesia.

(dis/beritasampit.co.id)