Polsek Pangkalan Banteng Kawal 12 Jemaah Tabligh Ikuti Rapid Test

DIKAWAL : IST/BERITA SAMPIT - 12 Jamaah Tablig yang pulang dari Makasar dikawal Polisi menuju Labkes Pemkab Kobar

PANGKALAN BUN – Polsek Pangkalan Banteng mendampingi 12 Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang mengikuti kegiatan Jamaah Tabligh di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan untuk melakukan pemeriksaan rapid test di Laboratorium Kesehatan (Labkes) Pemkab Kobar, Sabtu 4 April 2020.

Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Bimasa Zebua kepada beritasampit.co.id menjelaskan pihaknya selama ini melakukan Pemantauan terhadap ODP bersama pihak Puskesmas Pembantu dan Puskesmas yang ada di Kecamatan Pangkalan Banteng.

800

“Termasuk hari ini pun kami mendampingi pemberangkatan 12 orang Jamaah Tabligh ini ke Laboratorium Kesehatan Daerah ini untuk lakukan rapid test, dengan menggunakan 6 buah mobil ambulan Puskesmas, tadi kami berangkat pukul 08.30 wib menuju Pangkalan Bun yang didampingi juga petugas kesehatan dari Puskesmas Semanggang, ” jelas Kapolsek, Bimasa Zebua.

BACA JUGA:   Wanita Cantik asal Kobar ini Jadi Garda Terdepan Hadapi Covid di RS Doris Sylvanus

Menurutnya, selama ini pemantauan masyarakat yang berstatus ODP terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas karena ODP yang ada di desa desa ini selalu terpantau ketat agar mereka mengkarantina diri, sedangkan pemantauan kesehatan pun terus dilakukan oleh petugas kesehatan.

“Bhabinkamtibmas ini selalu patroli ke wilayah yang terdapat ODP tiap hari selama masa karantina, selain itu kami pun terus mensosialisasikan kepada masyarakat bahaya dari Covid-19 termasuk gejalanya apa saja dan pencegahannya, yang salah satunya harus mematuhi kebijakan yang diambil oleh Pemerintah seperti yang tertuang dalam Maklumat Kapolri itu pun kami sebarkan agar masyarakat memahaminya,” ujar Bimasa Zebua.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS: 6 Orang Pasien Positif Covid-19 di Kobar Dinyatakan Sembuh

Meski begitu ia juga mengajak masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada dan mengikuti arahan dari pemerintah.

“Tapi masyarakatpun harus mematuhi kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan Pandemi Corona Virus di Kabupaten Kobar,” imbuh Kapolsek.

(man/beritasampit.co.id).