Ketua DPRD Ini Minta PBS Bantu Masyarakat dalam Penanganan Covid-19

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah.

KUALA KAPUAS – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Ardiansah meminta perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah setempat dapat memfokuskan Corporate Social Responsibility (CSR)-nya untuk membantu masyarakat di desa atau kecamatan dalam penanganan Covid-19.

Menurtunya, hal tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial seluruh PBS untuk membantu masyarakat terhadap bencana Covid-19.

“Kepada PBS yang bergerak di perkebunan kelapa sawit sawit, pertambangan dan lainnya yang beroperasi di Kabupaten Kapuas agar dapat membantu masyarakat sekitar wilayah kerja perusahaan,” ucapnya, baru-baru ini.

Sambung politisi Partai Golkar ini, bantuan tersebut dapat berupa bantuan sembako gratis kepada masyarakat sekitar perusahaan. Kemudian juga bisa berupa penyemprotan disinfektan bahkan bila perlu membagikan masker gratis kepada masyarakat sesuai dengan anjuran pemerintah saat ini.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial dari perusahaan itu dalam rangka menjaga keseimbangan sosial ekonomi antara perusahaan dan masyarakat di lingkungan perusahaan tersebut beroperasi,” ujarnya.

Ardiansah mengharapkan PBS yang ada di Kapuas dapat membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. “Jangan sampai wabah ini dijadikan alasan bahwa perusahaan juga terdampak tapi harus disadari berapa banyak sudah sumber daya alam Kapuas yang sudah diambil dan dinikmati oleh mereka,” katanya.

“Jadi intinya saya berharap perusahaan-perusahaan tersebut harus peka dan jeli dengan keadaan masyarakat saat ini,” tambah Ardiansah.