Warga Gembira, Akhirnya Pembangunan Infrastruktur di Sungai Samari

BOX CULVERT : Man/BERITA SAMPIT – Inilah sungai di Jalan Samari yang sedang di Box Culvert diharapkan hasil pembangunannya bisa mengurangi banjir.

PANGKALAN BUN – Keluhan warga terkait banjir langganan yang  sering terjadi, di Jalan Samari Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kotawaringin (Barat), akhirnya mulai mendapat titik terang.

“Biasanya kalau banjir kiriman dari sungai kecil seperti sungai di Jalan Samari, karena bantaran sungainya banyak yang amblas sehingga sungai jadi dangkal. Nah, karena dangkal itulah disaat hujan deras airnya bisa saja meluap keperkampungan,” kata Sudarso warga Jalan Samari kepada beritasampit.co.id. Minggu 12 April 2020.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

Lanjut Sudarso, keluhan ini akhirnya ditangkap pemerintah daerah melalui dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di Kabupaten Kobar dengan membuat membanguna box culvert di sungai semari agar disaat hujan lebat air sungainya tidak meluap.

“Saya dan warga jalan Samari tentunya gembira Pak, Dinas PUPR sudah turun tangan,” aku Sudarso.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar dan Insan Pers Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Juni Gultom membenarkan pihaknya kini sedang memperbaiki sungai Samari.

“Pembangunan infrastruktur di sungai Samari Jalan Samari, memang selama ini sangat ditunggu-tunggu oleh warga masyarakat setempat. Sekarang sungai samari dibangun dengan box culvert, semoga menjadi salah satu solusi mengatasai banjir di kawasan jalan Samari,” terang Juni Gultom saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

(man/beritasampit.co.id).