Sejumlah Wilayah Muara Teweh Masih Banjir

TERENDAM: SHP/BERITA SAMPIT-Jalan Keladan yang juga sempat terendam banjir, kini sudah mulai menyurut.

MUARA TEWEH – Banjir yang sebelumnya merendam beberapa titik dan wilayah dalam kota Muara Teweh, Barito Utara kini masih tersisa di beberapa titik. Dari pantauan beritasampit.co.id pada Selasa 14 April 2020, sore. Jalan yang masih terendam antara lain adalah Jalan Merak, Jalan Flores dan Imam Bonjol.

Pada ruas jalan tersebut, akses masih belum bisa dilintasi. Sehingga banyak pengendara, harus memutar arah untuk menghindari area tersebut.

Sementara beberapa gang juga tak luput dari genangan, seperti gang Anugerah, Paraguai, dan juga gang Muara Teweh Teater (MT), Anggrek, Mawar, Ayuza serta Citra yang ada di seputaran daerah itu terendam masih.

Adapun di Jalan Ais Nasution, sampai jalan Sangaji Hulu sudah kering sampai dengan Jalan Sangaji Hilir dan tembus Jalan Mangku Sari.

Sementara yang masih terendam lainnya, adalah Jalan Panglima Batur, bagian hilir pas tepian sungai Barito sampai Jalan Simpang Merdeka. Sementara Panglima Batur mengarah ke Jalan Ais Nasution sudah kering.

Adapun daerah Lanjas juga masih terendam, seperti Jalan Srikaya dan Jalan Keladan. Akibat banjir diwilayah itu, beberapa gang pun tak luput terendam. Seperti gang Nike Ardila, dan juga Bakti Abri.

“Baru tadi air surut, namun masih menyisakan genangan di bawah kolong rumah,”kata Emelia Susana warga RT 5 kelurahan Lanjas tersebut.

Katanya, mudah-mudahan air terus cepat surut dan tak ada hujan susulan daerah hulu. Karena, pusing juga kalau banjir, apalagi ditengah pandemi corona seperti saat ini.

“Sulit bekerja dan mengatur usaha, karena harus siaga di rumah akibat banjir tadi yang sempat masuk ke keadalam rumahnya se ukuran 20 cm,”tukas ibu muda tersebut.(shp/beritasmpit.co.id)