Legislator Ini Sebut Rakyat Adalah Atasannya, Bantu Posko dan Warga Terdampak Covid-19

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan saat memberikan masker kepada warga, baru-baru ini.

KUALA KAPUAS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Algrin Gasan mengatakan, dirinya duduk di kursi legislatif ini lantaran dipilih dan diamanahi oleh masyarakat atau rakyat. Sehingga, baginya masyarakat adalah atasannya.

Karenanya di tengah wabah Covid-19 yang berdampak terhadap kehidupan masyarakat, sudah seyogyanya turut menjadi perhatiannya bagaimana virus tersebut dapat diantisipasi penyebarannya.

Perhatian itu pun ia tunjukkan dengan memberikan bantuan kepada Posko Satgas Covid-19 guna mendukung kinerja petugas dalam mencegah virus pandemi tersebut.

Selain itu juga memberikan bantuan masker dan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

 

 

 

 

“Apapun alasannya, posisi masyarakat atau rakyat yang menurut saya pribadi, saya istilahkan sebagai atasan bagi anggota dewan yang saat ini aktif pemegang amanat sebagai wakil rakyat,” ujar Algrin, baru-baru ini.

Sehingga, kata politisi Partai Golkar ini, dirinya merasa wajib peduli dan bertanggung jawab secara moral terhadap masyarakat khususnya di Kapuas yang terdampak Covid 19.

“Tidak ada salahnya menyisihkan rezek semampunya untuk melayani dan membantu masyarakat,” ucap Algrin.

Lanjut wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) II ini, dalam setiap memberikan bantuan ia tidak lupa turut mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar mengikuti imbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya penggunaan masker ketika keluar rumah.

“Untuk mendukung itu, kita pun memberikan bantuan masker kepada masyarakat secara gratis,” ungkap Algrin.

Diketahui, Ketua Bapemperda DPRD Kapuas ini pada beberapa waktu lalu memberikan bantuan berupa makanan dan minuman ke Posko Satgas Covid-19. Memberikan beras kepada warga terdampka Covid-19 sebanyak 2 ton. Dan baru-baru ini dirinya memberikan bantuan masker.

“Semoga badai wabah Covid-19 ini bisa kita atasi dan lewati, sehingga semua sendi kehidupan masyarakat bisa normal kembali,” pungkas Algrin.

(irfan/beritasampit.co.id)