Polsek Teweh Tengah Gencar Lakukan Pencegan Penyeberan Covid-19

SHP/BERITA SAMPIT - Anggota Polsek Teweh Tengah saat melakukan pemantauan di gerai Bulog kelurahan Lanjas

MUARA TEWEH – Jajaran Polsek Teweh Tengah, terus gencar melakukan kegiatan dalam rangka memerangi pandemi Covid-19 dan hoaks serta patroli keamanan di wilayah hukumnya.

Seperti patroli keamandan, mereka menggunakan mobil roda 4 menyisir kantor Bulog dan Bank BRI serta sekitarnyaan itu, dilakukan oleh Unit SPK II Polsek Teweh Tengah.

Hal tersebut, dalam rangka menciptakan rasa aman dan kendali atas keamanan warga baik yang sedang membeli sembako atau melakukan aktivitas simpan pinjam diperbankan.

Sementara kegiatan penyemprotan disinfektan, terus dilakukan guna pencegahan dalam penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan Teweh Tengah.

Dalam aksinya, bertindak sebagai Danru dari Panit I Sabhara Polsek Teweh Tengah Iptu Ujang Sartono, dimana kegiatan tersebut, tetap  dilaksanakan oleh tim gabungan yang terdiri dari anggota Polres Barut, anggota Kodim, dan BPBD juga.

Penyemprotan itu, menyasar daerah gang Perintis I, Perintis. II, Puskesmas Melayu, Puskesmas Lanjas dan RSUD Muara Teweh.

Adapaun masalah hoax, di wilayah hukum Polsek Teweh Tengah tetap saja di sosialisasikan. Dan warga di Dermaga Jalan Meranti Kelurahan Lanjas, kecamatan Teweh Tengah, kabupaten Barut disasar.

Disana mereka mengimbau masyarakat setempat, agar bisa memahami apa sebenarnya hoaks, ehingga dalam menerima dan menyaring informasi baik pada kabar atau berita yang ada dalam wilayah hukum sebelum mencernanya atau menshernya.

Selaik itu sosialisasi mengenai masalah dalam memutus mata rantai Covid-19. Seperti tetap mengimbau, agar warga masyarakat agar berdiam dirumah dan tetap menjaga kebersihan diri sendiri, keluarga dan lingkungan rumah.

Jika ingin bepergian, maka gunakan masker dengan baik dan benar. Kemudian, selalu jaga jarak dengan seseorang minilal 1 meter jangan menyentuh fasilitas umum dengan tangan. Serta sering-sering cuci tangan, gunakan sarung tangan, dan jika seudah sampai dirumah bisa bersihkan tangan dengan sabun dan langsung cuci baju yang habis dipakai bepergian.

Kapolsek Teweh Tengah AKP Wahyu Setyo Budiarjo mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dalam ragka meningkatkan eskalasi keamanan dan kenyamanan, serta upaya penanggulang Covid-19.

“Apalagi saat bulan suci Ramadhaj ini, harapan kita baik Covid-19, keamanan, dan hoax bisa diatasi di wilayah hukum Polsek Teweh Tengah,”ucap Wahyu Senin 27 April 2020 melalui, Kanit Binmas Iptu H Abdul Rasyid.

(shp/beritasaampit.co.id)