Rentang Terpapar Covid,-19, Ophir Bantu Wartawan di Barut

SHP/BERITA SAMPIT - Pihak dari Ophir memeberikan bantuan untuk semua wartwan yang ada di PWI kabupaten Barito Utara

MUARA TEWEH – Wartawan merupakan salah satu profesi yang rentan terpapar virus Corona atau Covid 19. Atas dasar kemanusiaan dan kepedulian itu, keberadaan wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya perlu didukung.

Bertempat di sekretariat PWI Barito Utara, jajaran dari perusahaan Gas Bangkanai Ophir Indonesia (Bangkanai) Ltd, yang merupakan anak usaha dari PT Medco Energi Internasional Tbk, menyalurkan berbagai bantuan bagi masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.B

Bantuan itu, termasuk untuk para Wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia kabupaten Barito Utara.

Adapun bantuan itu kata salah pihak dari perwakilan Ophir, adalah bagian dari program bersama SKK Migas Perwakilan Kalimantan, Sulawesi dan kontraktor-kontraktor kerja sama di kedua wilayah tersebut.

“Sesuai dengan program dan arahan management, hari ini kami menyampaiakan bantuan bagi rekan-rekan media,” kata Field Government, Community Relations & Security Leader Ophir Indonesia, Muhammad Idrus Senin 27 April 2020.

Jelasnya lagi, bantuan itu merupakan bentuk dukungan Ophir kepada wartawan di Barito Utara yang sudah lama menjalin kerjasama selama ini.

Selain itu kata Idrus lagi, perusahaan juga selalu menjadikan Kesehatan dan Keselamatan Pekerja serta keluarga sebagai prioritas utama terlebih lagi saat Covid-19 ini mewabah.

“Menghadapi pandemi COVID-19 ini, Ophir mengambil semua langkah yang diperlukan sesuai arahan pemerintah agar dapat terus menjaga Ketahanan Energi Nasional,” bebernya.

Sementara Manajer External Relations & Security Ophir, Fajar Daely menjelaskan juga ditempat yang sama. Bahwa perusahaan juga terangnya, terus melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, sesuai pedoman penanganan dari pemerintah yang berlaku.

Kepala perwakilan SKK Migas Kalimantan-Sulawesi, Syaifudin berharap, program bantuan ini bisa bermanfaat bagi para wartawan yang tergabung dalam PWI Barito Utara, sehingga saat bertugas di lapangan di masa krisis ini tetap dapat keselamatan dan kenyamanan.

“Kita sadari, bahwa wartawan adalah salah satu mitra kami, termasuk menjaga ketahanan energi nasional di tengah pandemi corona. Jadi semoga bantuan ini bisa mendukung, rekan-rekan dalam menjalankan tugasnya,” tukas Syaifuddin.

Herman didampingi para pengurus, mengucapkan terima kasih dan paresiasi atas apa yang sudah dilakukan Ophir. Dan bantuan yang diterima berupa masker, hand sanitizer, beras serta vitamin.

“Kita apresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran management, dan ini bukti bahwa kaki menjalankan tugas tak sendiri ditengah ancaman Civid-19 yang juga menghantui wartawan,” terang ketua PWI Barut pengganti Roby Cahyadi tersebut.

Sebagai informasi, belum lama ini telah gugur seorang Wartwan di kabupaten Seruyan dengan status PDP di RSUD Dory Silavanus Palangka Raya. Hasil lab nya menunjukan, almarhum positif sakit Jantung.(shp/beritasampit.co.id)