Ditengah Pandemi Covid-19 Polsek Terus Tekan Peredaran Hoaks

PEMANTAUAN PASAR : SHP/BERITA SAMPIT - Anggota Polsek Teweh Tengah saat melakukan pemantauan di Pasar mingguan Kelurahan Jingah.

MUARA TEWEH – Jajaran Polsek Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara kembali lakukan kegiatan sosialisasi anti hoaks dan patroli, Selasa 28 April 2020. Terlebih lagi, saat-saat seperti pandemi Covid-19 ini.

Hal itu tujuannya agar warga masyarakat, baik dalam kesehariannya bermasyarakat dan bermedsos tak melakukan syiar gosip atau penyebaran berita hoaks.

Kapolsek Teweh Tengah AKP Wahyu Setyo Budiarjo SH MH melalui Kanit Binmas Polsek Iptu Pol H Abdul Rasyid mengatakan, bahwa kegiatan itu adalah kegiatan yang sudah diarahkan oleh pimpinan. Apalagi, saat ini masa-masa pandemi Covid-19, katanya, jangan sampai warga masyarakat menyebarkan berita hoaks atau juga bergosip negatif.

“Harapan kita warga masyarakat baik dalam kesehariannya bermasyarakat atau bahkan bermedsos, terlebih dahulu menyaringnya sebelum share dan sebagainya,” katanya, Selasa 27 April 2020, pagi.

Dalam kegiatan yang dilakukan di Pasar mingguan Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, ia berharap agar masyarakat bisa memahami apa sebenarnya hoak tersebut dan bisa menerapkannya dalam menerima kabar atau berita yang ada. Khususnya kata Rasyid, minimal dalam wilayah hukum Polsek Teweh Tengah.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau warga masyarakat agar dengan adanya wabah Covid-19 ini bisa di rumah saja terlebih dahulu, dan kalau keluar menggunakan masker serta selalu cuci tangan.

Sementara dikegiatan lainnya yang bersamaan aparat kepolisian juga melakukan patroli oleh pihak SPK III Polsek Teweh Tengah dengan menggunakan mobil roda 4 di Pasar mingguan Jingah. Giat dalam sasaran patroli tersebut, warga masyarakat sekitarnya serta para pedagang maupun pembeli.

Dengan harapan, melalui kehadiran para polisi itu bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pedagang maupun pembeli serta meminimalisir ada gangguan kriminal saat-saat seperti sekarang. (Shp/beritasampit.co.id).