Palangka Raya dan Murung Raya Akan Terima Alokasi APD Terbanyak

PENERIMAAN APD : HARDI/BERITA SAMPIT - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, Darliansjah saat menerima secara simbolis bantuan APD dari Pemerintah Pusat.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kini kembali terima bantuan 4.300 Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Pusat, Senin 18 Mei 2020. APD ini akan dialokasikan di 14 kabupaten/kota di Kalteng.

Kota Palangka Raya akan menerima APD sebanyak 550, Kabupaten Murung Raya 400 APD, Kotawaringin Barat 350 APD, Kabupaten Kotawarigin Timur 200 APD, Kapuas 200 APD, Kabupaten Barito Selatan akan dialokasikan APD sebanyak 100, dan Katingan sebanyak 100 APD.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Halikinnor Dinilai Layak Maju di Pilkada Kalteng 2024

Selain itu, Kabupaten Pulang Pisau 50 APD, Barito Utara 50 APD, Sukamara 50 APD, Lamandau 50 APD, Seruyan 50 APD, Gunung Mas 50 APD, Barito Timur 50 APD. Sementara untuk cadangan Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, dikatakan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, Darliansjah dialokasikan sebanyak 2.000 APD.

Dalam waktu segera APD ini akan didistribusikan, yang dikoordinir oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng. Hingga saat ini jumlah keseluruhan yang sudah didistribusikan untuk kabupaten dan kota mencapai 45.650 APD, untuk total yang sudah diterima Pemerintah Provinsi Kalteng 51.150 APD.

BACA JUGA:   DAD Kalteng Bersama Berbagai Lembaga dan Ormas Kembali Gelar Pasar Ramadan

“Untuk saat ini APD saja yang dikirim oleh Pemerintah Pusat ke Pemerintah Provinsi Kalteng. Untuk reagen sendiri dikirim menggunakan transportasi khusus, karena alat tersebut harus dapat perlakuan khusus,” katanya. (Hardi/Beritasampit.co.id).