Pansus DPRD Kapuas Sebut Koordinasi Antar OPD di Gugus Tugas Cukup Lemah

Rombongan Pansus Pengawasan Anggaran Gugus Tugas Covid-19 DPRD Kabupaten Kapuas usai melakukan kunjungan kerja di Kantor Dinkes setempat, Selasa (2/6/2020).

KUALA KAPUAS – Panitia khusus (Pansus) Pengawasan Anggaran Gugus Tugas Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas mendatangi Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Selasa (2/6/2020).

Rombongan pansus yang dipimpin Syarkawi H Sibu tersebut disambut oleh Kepala Dinkes Kapuas Apendi dan jajaran.

800

Selanjutnya mereka pun melakukan pertemuan yang berlangsung di Aula Dinkes Kapuas.

“Hari ini kami melakukan kunjungan kerja ke dinas kesehatan (Dinkes). Kita ingin mendapat informasi secara jelas dan rinci terkait dengan apa saja yang telah dilakukan oleh Dinkes selaku garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19,” kata Syarkawi.

Lanjut politisi PDI Perjuangan ini, yang menjadi perhatian khusus mereka terkait penanganan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian juga berkaitan dengan alat pelindung diri atau APD.

BACA JUGA:   Pansus Pengawasan Anggaran Covid-19 DPRD Kapuas Datangi Dinas Pendidikan

“Terkait APD, kita melihat perlu dilakukan penambahan, karena kemarin kita mendapat informasi dari Direktur RSUD Kapuas bahwa APD memang sangat kurang,” ucapnya.

Apalagi, sambung Syarkawi, pandemi Covid-19 ini belum tau kapan berakhir dan pemeriksaan rapid tes pun belum dilakukan secara menyeluruh kepada masyarakat.

“Tentunya ini kita khawatirkan dalam perjalanan pelaksanaan gugus tugas mengalami kekurangan APD,” tuturnya.

Dia pun mengharapkan adanya koordinasi yang maksimal dan intensif antar organisasi perangkat daerah (OPD) yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas.

BACA JUGA:   Ini Hasil Rapid Tes di Lingkungan DPRD Kapuas

“Karena kami melihat beberapa dinas, kita lakukan pendalaman, bahwa koordinasi masih cukup lemah diantara gugus tugas ini. Kami berharap koordinasi lebih maksimal dan intensif sehingga daya gerak percepatan penanganan ini ke depan bisa lebih maksimal,” ungkap Syarkawi.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kapuas Apendi mengatakan, kedatangan pansus untuk mengatahui sejauh mana pihaknya dalam penanganan Covid-19.

“Kami berharap dukungan semua pihak dalam upaya penanganan Covid-19 ini.

Dan mereka (Pansus) juga memberikan saran-saran dalam upaya penanggulangan Covid-19,” singkatnya. 

(irfan/beritasampit.co.id)